30 Pegawai Ikuti Pelatihan Pelayanan Prima Berbasis Soft Skill
Banyumas – Pelayanan Publik merupakan salah satu tulang punggung bagi kemajuan negara dan menjadi cerminan dan komitmen pemerintah untuk memenuhi kebutuhan dan hak masyarakat secara adil, efisien, transparan dengan landasan regulasi yang kuat. Hal ini disampaikan oleh Kepala Diklat Litbang dan PMKS, Agus Nugroho, SIP., M.Kes., pada laporan kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima Berbasis Soft Skill Bagi Tenaga Kesehatan.
Pada kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 4 hari dengan 33 jumlah jam pelajaran ini, pembukaan dilaksanakan di Aula Pertemuan RSUD Banyumas Lantai III Gedung Thalasemia.
“Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 7 – 11 Desember 2024 dengan menggunakan metode klasikal dan memperoleh 5 SKP” lapornya.
30 orang pegawai tercatat sebagai peserta pelatihan yang berasal dari berbagai bagian, unit maupun instlalasi yang ada di RSUD Banyumas.
Dalam sambutan pembukaannya, Direktur RSUD Banyumas, dr. Dani Esti Novia, menyampaikan kepada para peserta bahwa RSUD Banyumas sebagai institusi kesehatan milik Pemerintah Daerah selalu berupaya untuk meningkatkan mutu pelayanannya kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misinya.
“Pelayanan prima merupakan tindakan atau upaya yang dilakukan institusi untuk memberikan pelayanan maksimal agar masyarakat mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan” katanya.
Direktur juga mengingatkan bahwa rumah sakit sebagai institusi pelayanan publik harus senantiasa memberikan pelayanan ekselen pada masyarakat. Apalagi saat sekarang sebuah soft skill dari para pelayan masyarakat sangat penting untuk memberikan pelayan yang memuaskan.
“Oleh sebab itu kegiatan ini sangatlah penting sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat khususnya di RSUD Banyumas” pungkasnya.
Setelah resmi dibuka oleh Direktur, secara simbolis dilakukan penyematan tanda peserta pelatihan kepada perwakilan dari peserta.
0 Komentar